Sombong berujung Malu- Maluin
Hari ini sabtu 5 Maret 20011 aku berada JCC untuk Jagain dan mempromosikan Stand BEM-KM IPB pada program Agrinex EXPo 2011. Seperti biasa saya dengan sigap selalu menyambut tamu – tamu yang melihat – lihat kedalam stand kami dan juga menawarkan produk – produk Mahasiswa IPB yang merupakan Contain utama dari Stand Kami. Sedang Asik- asiknya melayani para pengunjung, tiba – tiba HP saya bordering…. Terlihat nomor panggilan yang tidak dikenal, yang saya sinyalir adalah nomor telpon rumah dengan nomor 0251XXXXXXX. Agak lama saya membiarkan telpon tersebut karna masih beranggapan mungkin ini hanya panggilan yang salah sambung. Namun setelah beberapa detik saya mengangkat HP Saya(mencet tombol Hijau) dan terdengar sapaan suara gadis yang lembut(tepatnya dimanis- maniskan) dari ujung telpon sebelah sana.
“Halo… Pak Abdul Rahman Putra”(emang saya bapak – bapak heheh)…//” iya, saya…ada ini siapa y mbak? Ada apa ya mbak”//dia menjawab//”Kami dari Sony ericsson Center, HP anda yang diserbis sudah bisa diambil mas,..(tiba – tiba sapaannya berubah jadi mas)”//”Allamdullah mbak…..(dengan nada tinggi, soalnya servisenya udah 1,5 bulan sih) akhirnya bener juga”//”iya mas, sudah bisa diambil setiap hari selama jam kerja 08.00-17.00. cukup informasinya mas”//”iya mbak, makasih ya,” tutup saya.lalu mbak yang ada di ujung telpon sana mengakhiri pembicaraan dengan kalimat andalannya”Baik terima kasih mas, dari sony Ericson center…terima kasih”// dan pembicaraan lewat telpon akhirnya selesai sudah.
Keesokan harinya akhirnya saya izin datang telat ke Expo Agrinex JCC, karena harus HP tercinta saya yang hari ini(Minggu 6 maret 2011) genap sudah berusia 1,5 bulam masa servise heheh. Saya berencana berangkat ke tempat pusat service HP yang berada di Maall Botany Square itu rada pagian, tapi karena terkendala film kartun favorit saya”SINCHAN” yang tidak bisa saya tinggalkan membuat saya mengurungkan diri untuk berangkat pagi – pagi dan akhirnya baru berangkat dari kostan saya sekitar jam 10an lebih minggu pagi itu… Karena Sindrom hari minggu, ternyta jalanan macet total dari kostan Saya ke Boker yang berjarak sekitar 10 KM itu, dan menyita waktu perjalanan sekitar 1 jam 15 menit. Ternyata diperjalanan selain macet parah juga dihiasi dengan hujan deras yang juga deras parah.
Setelah 1 jam 15 menit saya sampe di BOTANY SQUARE dengan selamat(Yang ini agag lebay heheh). Saya langsung bergegas turun dari angkot menuju BOQER karena masih ujan deras(tapi sebelumnya masih sempat ingat bayar angkot kok heheh). Lalu saya langsung menuju pusat SONY ERICCSON center yang letaknya sangat dekat dengan pintu masuk utama BOKER. Nah disini cerita serunya bermula.
Masuk ke gerai SE CENTER langsung disambut hangat dengan senyuman ramah pegawainya…” selamat datang mas,ada yang bisa kami bantu?”// tapi saya hanya bereaksi masem(sengaja acting muka masem dan digalak2in) soalnya servise HPnya lama bgt, kan jadi BT. Sejurus kemudian saya langsung duduk di kursi tamu walaupun tiak ditawarkan duduk, dan menyatakan apa gerangan maksud kedatangan saya(satu lagi kalimat yang lebay heheh). “Begini mbak, saya mau ambil HP saya kemarin katanya udah selesai di servise.”//mbaknya lalu langsung nyahut.”Boleh liat tanda bukti servisenya mas?” segera saya menyerahkan kertas bukti servise HP saya yang memang sudah saya sediakan sejak awal karena memang tau kalau pasti bakal ditanyain.”Ini mbak…”setelah menerima tanda bukti kemudian mbak2 petugasnya masuk kedalam ruangan kecil di belakang ruanganya dan mencari HP saya. Semenit kemudian dia datang membawa kotak HP saya..”maaf ya mas lama menunggu.” Mbak – mbaknya kembali membuka pembicaraan dengan basa – basi khas orang Indonesia, tapi tetap saya menyambut semua keramahannya dengan wajah masam dan berang(soalnya masih ngelanjutin acting yang tadi).”Hp nya sudah bisa digunakan lagi mas, silahkan cek”. Kemudian saya mengecek HP, memasang semua komponenya, dan setealh terpasng semua ternyata benar HP saya sudah Baikan.
Kemudian saya membuka pembicaraan lagi dengan pertanyaan yang tinggi.”ok udah bener mbak, tapi saya mau nanya mbak,…. Kalau HP saya rusak lagi masih boleh diperbaiki lagi di sini gag mbak?”// mbaknya menjawab dengan santai/”ohw… tentu boleh mas, selama masa garansinya masih ada, masih boleh dibawa kesini mas”// kemudian saya timpali lagi dengan pertanyaan kedua saya.”OHw, gitu…. Tapi servicenya pakai acara LUAMAAAAA(dengan nada tinggi dan nyebelin) kayak gini juga gag mbak?” // mendengar jawaban itu ekspresi mabaknya langsung berubah tapi kemudian tetap menjawab pertanyaan saya dengan ramah dan senyum, walau sangat jelas ada aura senyum paksaan diwajahnya,..heheh”kemungkinan memang lama mas,kan emang gitu prosedurnya”// melihat mbaknya yang udah mulai kesel, saya langsung izin pulang karena dan menutup pembicaran dengan kalimat dan nada yang nyebelin.”Ok terimaksih mbak atas bantuanya, tapi saya berharap TIDAK AKAN PERNAH DATANG KETEMPAT INI LAGI” setelah pembicaraan ketus itu saya langsung keluar dari ruangan itu dengan cukup senang dan bangga karena bisa marah- marahin pegawai took kayak disinetron –sinetron. Ketika hampir sampe ke pintu keluar boker, saya baru sadar bahwa payung saya yang baru beli, ketinggalan didalam ruangan tadi, sejurus saya berfikir apakah harus balik kembali ketempat tadi dengan resiko malu besar, atau ninggalin aja payung ntu.. setelah berfikir keras, akhirnya saya memutuskan kembali ke tempas SE center tadi walau dengan resiko malu besar.
Saya masuk buru- buru dan bilang ke mbaknya”kalimat saya tadi saya cabut buat lima detik ini(sambil bergegas ambil payung)” lalu saya langsung meninggalkan tempat itu. Sekilas saat saya masuk, saya melihat ketawa gelid an senyum senang dan ekspresi menang pegawai SE center.. peristiwa ini emang selalu bikin saya ngakak kalo diingat2 heheh…. Gara – gara sok2an sombong2an dan marah2 ala sinetron di kantor orang, eh malah harus malu karena ketinggalan payung heheh.
Tapi saya mendapat pelajaran dari kejadian ini.. pelajarannya adalah berfikir jernihlah dulu sebelum berkata “SAYA TIDAK AKAN PERNAH DATANG KETEMPAT INI LAGI”…ingat2 dulu apa ada barng yang ketinggalan gag, kalo misalnya gag ada nah, silahkan ucapkan kalimat itu, biar gag malu2in juga heheheh
Boong bgt…. Pesan moralnya pasti semua pada bisa nangkapnya dan nyimpulin sendiri yah hehehehhe
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar